Enter your keyword

INA Account Service

ITB Network Account (INA) merupakan satu-satunya akun yang dapat digunakan untuk mengakses layanan-layanan Teknologi Informasi (TI) yang ada pada jaringan kampus ITB. Berikut adalah beberapa informasi dan ketentuan layanan Akun INA:
A. Services that can be accessed using an INA Account
B. INA Account Registration
1. Student
  • Registrasi akun INA untuk mahasiswa baru ITB akan dibuatkan secara kolektif oleh Direktorat Teknologi Informasi (DTI) ITB dan akan didistribusikan username dan passwordnya oleh Direktorat Pendidikan ITB pada website https://akademik.itb.ac.id
  • The use of the INA account address for new students is the TPB NIM and will be changed to the NIM of the department at level 2 without changing the password from the previous INA account.
  • The active period of an INA account for students is as long as they are part of the ITB academic community.

2. Lecturers and Education Personnel
  • Dosen dan tenaga kependidikan dapat melakukan registrasi akun INA dengan mengirimkan permintaan melalui aplikasi layanan DTI ITB atau dapat juga melalui email it-helpdesk@itb.ac.id.
  • After registering/creating an INA account, an email address with the @itb.ac.id domain will also be automatically created.
  • The active period of the INA account is as long as it is part of the ITB academic community.

3. Dosen dan Tenaga Kependidikan PKWT
  • Dosen dan tenaga kependidikan yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) dapat melakukan registrasi akun INA dengan mengirimkan permintaan melalui aplikasi layanan DTI ITB atau dapat juga melalui email it-helpdesk@itb.ac.id.
  • Dosen dan Tenaga Kependidikan yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu tertentu) dapat melampirkan Surat PKWT (SPKWT) dari Direktorat Kepegawaian ITB saat melakukan registrasi akun INA.
  • After registering/creating an INA account, an email address with the @itb.ac.id domain will also be automatically created.
  • Masa aktif akun INA untuk dosen dan tenaga kependidikan yang berstatus PKWT adalah sesuai tanggal akhir kontrak dari Direktorat Kepegawaian ITB.

4. ITB guests
  • Registrasi akun INA untuk tamu yang berkunjung ke kampus ITB dapat dilakukan oleh unit kerja di ITB dan memberikan informasi berapa lama akun INA tersebut akan digunakan.
  • Untuk melakukan registrasi akun INA dapat mengirimkan permintaan melalui aplikasi layanan DTI ITB atau dapat juga melalui email it-helpdesk@itb.ac.id.

Note:
  • To see the active period of the INA account or reset the INA account password, you can access the following link https://dti.itb.ac.id/nic.
  • Keep in mind that when you reset the INA account password, all logins to applications that use the INA account (Email Students ITB, VPN ITB, SSO, etc.) will use the new INA account password.
Service fee:
Tanpa biaya.
User:
  • Mahasiswa.
  • Dosen.
  • Tenaga Kependidikan.
  • Dosen dan Tenaga Kependidikan yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu).
  • Tamu ITB.
Service guide:
FAQ:
Pertanyaan:
Bagaimana jika saya lupa password akun INA saya?
Jawaban:
Jika Anda lupa password akun INA, silahkan kirim email ke it-helpdesk@itb.ac.id. Kami sarankan menggunakan email @office.itb.ac.id untuk dosen dan tenaga kependidikan, untuk mahasiswa bisa menggunakan email @mahasiswa.itb.ac.id. Anda juga dapat melampirkan photo identitas Anda (KTM/KIP ITB) jika mengirimkan permintaan menggunakan email di luar email ITB (gmail, yahoo, dll.).