Enter your keyword

Layanan Akun INA

ITB Network Account (INA) merupakan satu-satunya akun yang dapat digunakan untuk mengakses layanan-layanan Teknologi Informasi (TI) yang ada pada jaringan kampus ITB. Berikut adalah beberapa informasi dan ketentuan layanan Akun INA:
A. Layanan yang dapat diakses menggunakan Akun INA
B. Registrasi Akun INA
1. Mahasiswa
  • Registrasi akun INA untuk mahasiswa baru ITB akan dibuatkan secara kolektif oleh Direktorat Teknologi Informasi (DTI) ITB dan akan didistribusikan username dan passwordnya oleh Direktorat Pendidikan ITB pada website https://akademik.itb.ac.id
  • Penggunaan alamat akun INA untuk mahasiswa baru adalah NIM TPB dan akan diubah menjadi NIM jurusan ketika tingkat 2 tanpa mengubah password dari akun INA sebelumnya.
  • Masa aktif akun INA untuk mahasiswa adalah selama menjadi bagian dari sivitas akademika ITB.

2. Dosen dan Tenaga Kependidikan
  • Dosen dan tenaga kependidikan dapat melakukan registrasi akun INA dengan mengirimkan permintaan melalui aplikasi layanan DTI ITB atau dapat juga melalui email it-helpdesk@itb.ac.id.
  • Setelah melakukan registrasi/pembuatan akun INA akan otomatis dibuat juga alamat email dengan domain @itb.ac.id.
  • Masa aktif akun INA adalah selama menjadi bagian dari sivitas akademika ITB.

3. Dosen dan Tenaga Kependidikan PKWT
  • Dosen dan tenaga kependidikan yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) dapat melakukan registrasi akun INA dengan mengirimkan permintaan melalui aplikasi layanan DTI ITB atau dapat juga melalui email it-helpdesk@itb.ac.id.
  • Dosen dan Tenaga Kependidikan yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu tertentu) dapat melampirkan Surat PKWT (SPKWT) dari Direktorat Kepegawaian ITB saat melakukan registrasi akun INA.
  • Setelah melakukan registrasi/pembuatan akun INA akan otomatis dibuat juga alamat email dengan domain @itb.ac.id.
  • Masa aktif akun INA untuk dosen dan tenaga kependidikan yang berstatus PKWT adalah sesuai tanggal akhir kontrak dari Direktorat Kepegawaian ITB.

4. Tamu ITB
  • Registrasi akun INA untuk tamu yang berkunjung ke kampus ITB dapat dilakukan oleh unit kerja di ITB dan memberikan informasi berapa lama akun INA tersebut akan digunakan.
  • Untuk melakukan registrasi akun INA dapat mengirimkan permintaan melalui aplikasi layanan DTI ITB atau dapat juga melalui email it-helpdesk@itb.ac.id.

Catatan:
  • Untuk melihat masa aktif akun INA atau melakukan reset password akun INA dapat mengakses tautan berikut https://dti.itb.ac.id/nic.
  • Perlu diingat bahwa ketika Anda melakukan reset password akun INA seluruh login ke aplikasi yang menggunakan akun INA (Email Students ITB,VPN ITB,SSO, dll.) akan menggunakan password akun INA yang baru.
Biaya layanan:
Tanpa biaya.
Pengguna:
  • Mahasiswa.
  • Dosen.
  • Tenaga Kependidikan.
  • Dosen dan Tenaga Kependidikan yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu).
  • Tamu ITB.
Panduan layanan:
FAQ:
Pertanyaan:
Bagaimana jika saya lupa password akun INA saya?
Jawaban:
Jika Anda lupa password akun INA, silahkan kirim email ke it-helpdesk@itb.ac.id. Kami sarankan menggunakan email @office.itb.ac.id untuk dosen dan tenaga kependidikan, untuk mahasiswa bisa menggunakan email @mahasiswa.itb.ac.id. Anda juga dapat melampirkan photo identitas Anda (KTM/KIP ITB) jika mengirimkan permintaan menggunakan email di luar email ITB (gmail, yahoo, dll.).