Zoom

Layanan Zoom adalah salah satu layanan DTI ITB untuk mendistribusikan lisensi Zoom untuk Dosen tetap ITB dan unit kerja ITB untuk menunjang kegiatan akademik di kampus ITB. Berikut adalah beberapa informasi dan ketentuan dari layanan Zoom: 1. Alokasi Penggunaan Lisensi
No Nama Produk Jumlah Partisipan Alokasi Pengguna Jumlah
1 Zoom Workplace 300 Peserta Dosen dengan NIP/Nopeg 1
Unit Kerja Akademik (UKA) 1
Unit Kerja Pendukung (UKP) 1
Prodi 1
Senat 1
KK (Kelompok Keahlian) 1
Rektor 1
2 Large Meeting 1000 Peserta WRKMAA 1
Dikelola oleh DTI 14
2. Akun Zoom Dosen
  • Akun Zoom Dosen dibuatkan oleh DTI dengan menggunakan Username dan Password  ITB Account.
  • Dosen akan menerima email aktivasi akun zoom yang dikirimkan ke alamat email ITB yang terdaftar pada ITB Account ([akun]@itb.ac.id)
  • Jika link untuk aktivasi pada email Anda sudah expired, silahkan mengakses Aplikasi Layanan DTI dan meminta link aktivasi baru.
  • Setelah aktivasi berhasil silahkan coba login pada tautan berikut https://itb-ac-id.zoom.us/
  • Masa aktif lisensi Zoom untuk Dosen adalah selama menjadi bagian dari sivitas akademika ITB.
3. Akun Zoom Unit Kerja
  • Akun zoom untuk unit kerja akan dibuat berdasarkan permintaan. Untuk mendapatkan akun Zoom, silahkan mengisi form permintaan akun zoom melalui aplikasi layanan DTI.
  • Akun Zoom untuk unit kerja tidak menggunakan login ITB Account tetapi menggunakan alamat email yang terdaftar saat melakukan permintaan akun Zoom.
  • Untuk masuk ke halaman login Zoom ITB, silahkan klik tautan berikut https://zoom.us/
4. Akun Zoom Webinar dan Large Meeting
Untuk melakukan reservasi Zoom Large Meeting, silahkan mengisi form permintaan akun Zoom melalui aplikasi layanan DTI.
Biaya Layanan: Gratis Pengguna:
 
  • Dosen Tetap
  • Unit Kerja
Licensed meeting, 300 participant
Dosen dan UKA/UKP 1398/3499

1

Keperluan Rektor/SI

1

Peminjaman komunitas ITB
Large meeting, 1000 participant

1

​Keperluan Rektor/WRKMAA

14

Peminjaman komunitas ITB